5 Cara Agar Kulit Kering yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, October 5, 2024

5 Cara Agar Kulit Kering yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah


Kulit kering menjadi salah satu masalah umum yang dapat membuat rasa tidak nyaman, gatal dan iritasi. Demi kesehatan dan penampilan kita, menjaga kelembaban kulit sejatinya menjadi harus dijadikan prioritas utama. Sebelum membahas cara agar kulit tidak kering, mari kita pahami apa saja penyebab terjadinya kulit kering ini. 

Penyebab Kulit Kering

Biasanya, beberapa faktor penyebab kulit kering ini diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Cuaca yang dingin dan kering

  2. Paparan dari air panas

  3. Penggunaan produk sabun yang keras

  4. Kekurangan asupan cairan

  5. Paparan sinar UV

  6. Kondisi medis tertentu, (diabetes, eksim, dan psoriasis)

Cara Agar Kulit Tidak Kering

Berikut ada 5 cara agar kulit tidak kering yang bisa kamu lakukan.: 

  1. Gunakan Humidifier

Jika kamu tinggal di daerah yang cuacanya cenderung kering, maka sebaiknya untuk mulai menggunakan humidifier di rumah. Sebab alat ini nyatanya dapat membantu menjaga kelembaban udara didalam ruangan.  

  1. Batasi Waktu Mandi Air Panas

Karena mandi air panas bisa memicu timbulnya masalah kulit kering, maka sebaiknya kamu membatasi durasi mandi air panasnya. Waktu terbaik untuk mandi air panas yakni tidak melebihi dari 10-15 menit lamanya.  

  1. Gunakan Sabun Lembut

Gunakan sabun yang lembut dengan terbuat dari bahan alami, yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit kamu. Hindari pemilihan sabun yang mengandung bahan kimia keras, karena bisa memicu terjadinya kulit menjadi kering.  

  1. Cukupi Cairan Dalam Tubuh

Di setiap harinya, pastikan kamu minum air putih setidaknya sebanyak 8 gelas untuk cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Kelembaban kulit ini sejatinya dapat dipengaruhi oleh jumlah cairan yang kamu konsumsi. 

  1. Rutin Menggunakan Pelembab

Gunakan pelembab yang tepat untuk menjaga kelembaban kulit kamu di setiap harinya. Dengan catatan, pilihlah produk pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu, dan memiliki kandungan yang aman dan alami seperti oat koloid. 

Seperti itulah kiranya pembahasan mengenai cara kulit tidak kering ini yang bisa kamu coba ikuti panduannya. Untuk mencegah serta mengatasi kulit kering ini, kamu juga bisa menggunakan rangkaian produk dari AVEENO yang diperkaya dengan kandungan oat koloid, yang sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit kamu. 


No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages